Minggu, 26 Juni 2016

  Assalamualaikum kembali lagi ketemu dengan coretan si tukang parkir hehehe... Kali ini kita berkunjung ke pulau kalimantan tepatnya kalimantan timur, kami terbang dari bandara juanda Surabaya menuju bandara Balikpapan kaltim. dan kita langsung di jemput oleh driver namanya Bapak Supri dan langsung diantar ke PLN Samarinda. Sesampainya disana kita langsung di siapkan mess buat kita istirahat, tetapi kita tidak langsung istirahat melainkan meninjau lokasi yang akan kita kerjakan. Keesokan harinya kita langsung memulai mengerjakan di kantor PLN sector Samarinda dan PLTD Karang Asam yang ada di lokasi yang tidak jauh dari situ. setelah pemasangan dua barier gate dengan menggunakan sistem RFID short range kita dijadwalkan untuk kembali ke kota Balikpapan, karena kita sudah ditunggu oleh Bapak Riski untuk instalasi di PLN sector Balikpapan...




  Setelah melalui percakapan via WA ternyata kami tim sistem parkir sinergi tidak dijemput melainkan disuruh naik travel, tapi gpp karena kami adalah tim profesional meski sedikit berat membawa toolbox ke tempat travel tetap kita jalani hehehe... Perjalanan dari Samarinda ke Balikpapan kurang lebih tiga jam an dan sesampainya disana kita tidak di sediakan mess melainkan kita disuruh cari hotel dengan buyged sesuai kesepakan dan nantinya akan diklaimkan, lumayan bisa tidur di hotel hihihi... dan keesokan harinya kita dijemput dari hotel langsung menuju lokasi, Kami sempat kaget karena pondasi untuk Barrier gate tidak sesuai harapan, dan pondasi untuk tiang reader juga belum di cor :( , dengan sedikit arahan dari kami akhirnya pondasipun dirubah sesuai apa yang kita harapkan, dan PLTD Gunung Malang dan PLTD Batakan  Balikpapan kalimantan timur sekarang sudah menggunakan portal otomatis menggunakan sistem RFID sort range, dimana hanya yang mempunyai hak akses saja yang bisa membuka barrier gate tersebut.








  Intalasi Balikpapan sudah selesai dan kitapun akan kembali ke Samarinda karena disana ada penambahan Barrier gate yang akan di pasang di PLTD Tanjung Batu masih di daerah Samarinda, sesampainya disana kita langsung cek lokasi dan ternyata pondasi sudah siap, kitapun langsung eksekusi hehehe... seperti tak kenal lelah intalasi dua barrier gate dan pemasangan RFID plus training kita slesaikan dalam waktu 3 hari hehehe.. #ngebut". karena tim kami sudah ditunggu oleh PLTD sector bontang untung pemasangan satu barrier gate dan satu tripod trunstile automatic.





Slesainya instalasi di Tanjung Batu keesokan harinya kita langsung diantar menuju ke Bontang, Perjalanan melewati bukit" kalimantanpun kami lewati dan sampailah kita di PLTD sector Bontang kalimantan timur. Kami sempet kecewa karena pondasi belum dibikin oleh pihak user, kami menunggu sehari untuk pondasi sedikit kering dan kita harus segera instalasi karena sudah 20 hari lebih kita berada di pulau kalimantan, dan kamipun sukses menyelesaikan pemasangan 1 palang parkir dan satu tripod trunstile plus training dalam waktu 3 hari.




Dan kitapun langsung menuju ke samarinda untuk berkemas pulang lagi menuju kampung halaman di Malang jawa timur hehehe.. Kami terbang melalui Bandara Balikpapan menuju Bandara juanda di surabaya, alhamdulillah di surabaya tim kami lainya sudah menyambut kedatangan kami trims dulur" :).





Hampir sebulan kami melakukan instalaasi di luar pulau rasanya itu luar biasa hehehe. tetapi alhamdulillah berjalan lancar.. dan terima kasih sudah mampir di blog si tukang parkir ini, sampai jumpa di project" kami selanjutnya  \(^^

Salam hangat
Toni (085855866564)
office : Jl. Danau Tondano III f5-f6 Sawojajar Malang Jawa Timur

0 comments:

Posting Komentar