Selasa, 20 Maret 2018


   Barrier gate atau portal otomatis adalah mesin untuk access control kendaraan baik itu motor ataupun mobil. Mesin ini bisa difungsikan secara manual dengan cara menekan tombol hijau untuk membuka palang dan menekan tombol merah untuk menutup palang. 

   Barier gate ini juga dapat diakses menggunakan remote control sampai dengan jarak 30 meter. Agar mesin ini dapat menutup secara otomatis tanpa menekan tombol merah, maka diperlukan loop detector atau biasa disebut VLD (vechile loop detector) yang ditanam tepat dibawah palang dengan tujuan agar setelah mobil/kendaraan melewati vld maka palang akan menutup secara otomatis dan selama kendaraan ada di area vld maka palang tidak akan menutup = aman dari tertimpa palang. 

   Portal otomatis ini juga dapat di akses menggunakan kartu RFID baik itu mifare, proxy ataupun UHF. Mudah saja , anda tinggal menambahkan perangkat untuk pembaca kartu tersebut kemudian di integrasikan dengan barrier gate, maka hanya pengendara yang mempunyai kartu akses saja yang bisa membuka palang tersebut. 

   Selanjutnya mesin ini juga dapat di akses tanpa adanya tenaga manusia, dan menggantinya dengan box manless tiket dispenser. seperti yang sudah sering kita jumpai baik di MALL” besar maupun di area parkir rumah sakit sudah banyak yang menggunakan sistem manless tiket dispenser ini. Di dalam sistem ini banyak perangkat tambahan yang diperlukan mulai deri box manless sebagai pengganti operator, dia bertugas mencetak tiket parkir bagi pengendara yg mau memarkirkan kendaraanya di area parkir tersebut. Kemudian ada fitur cctv yang berfungsi untuk mengcapture Plat no kendaraan saat si pengemudi menekan tombol hijau pada box manless, palang akan terbuka secara otomatis dan menutup otomatis sesaat setelah pengendara melewati palang karena dibawah palang terdapat vld. Selanjutnya di pintu keluar pengendara menyerahkan tiket parkir untuk kemudian di scan oleh petugas parkir atau kasir yg berada di dlm pos dan jika data yang masuk dan yang akan keluar cocok maka akan muncul berapa biyaya yang harus dibayar, dan setelah transaksi selesai portal akan secara otomatis terbuka, kendaraan lewat palang maka palang akan nutup kembali. 

   Dan masih Banyak lagi sistem yang dapat di integrasikan dengan barrier gate  seperti aplikasi untuk jembatan timbang, aplikasi untuk jalan toll dan lain-lain.
Kami sistem parkir sinergi sangat berpengalaman dalam hal membangun sistem parkir tersebut, tidak hanya di Jawa kami juga sudah melakukan pemasangan di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, dan kota-kota lainya diseluruh indonesia, tidak menutup kemungkinan kami juga akan melakukan instalasi di luar negri (smoga amiin).

CV.SINEGI : Jl. Danau Tondano III f5f6 Sawojajar Malang Jawatimur (0341-3022256)
Fast respon HP/WA : 085855866564 (toni sinergi)



0 comments:

Posting Komentar